Senin, Februari 11

5 Karakter Yang Ada Di Film Zombie

Karakter-karakter-yang-Ada-di-Film-Zombie
Biarpun intinya semua sama, tapi film zombie emang rata-rata selalu seru ditonton. Kenapa? Gak tau ya, mungkin karena seru aja gitu kali ya ngeliat zombie dibantai-bantai. Tapi film zombie itu tentu gak seru kalo gak ada karakter-karakternya. Ya iyalah, apa serunya cuma ngeliatin zombie jalan-jalan (atau lari) doang, tapi gak ada jagoannya. Nah, ada beberapa karakter yang selalu ada di film zombie, misalnya:

 

1. Si Survivor

Contoh: Columbus di film Zombieland atau Glenn di Walking Dead
Si Survivor ini adalah orang-orang yang gak macem-macem dan biasanya cuma mikirin yang penting selamat aja. Mereka biasanya punya aturan-aturan yang mereka patuhi sendiri dan aturan-aturan inilah yang bisa bikin mereka selamat sampe lama. Tapi ya namanya film zombie, biasanya ada momen dimana si survivor ini harus melanggar aturannya sendiri, sehingga menempatkan dirinya pada bahaya gitu deh.

2. Si Jagoan

Contoh: Daryl di Walking Dead, Tallahasee di Zombieland
Nah ini. Biasanya karakter-karakter ini yang bikin film zombie jadi keren nih. Karakter-karakter ini biasanya nyebelin di awal film, tapi kemudian makin ke belakang jadi baik. Mereka ini biasanya gak ada takutnya sama zombie dan kayaknya seneng gitu berburu zombie. Pokoknya jagoan banget lah.

3. Si Penjahat

Contoh: Tentara-tentara di 28 Days Later, Orang-orang kaya di Land of The Dead
Yang ini nyebelin banget nih. Udah tau dunia kacau gara-gara zombie, masih aja jadi jahat. Biasanya sih, di film-film zombie itu selalu ada karakter manusia yang jahat. Mereka punya agenda sendiri dan gak peduli kalo harus ngorbanin orang lain, yang penting dia bisa mencapai tujuannya itu. Biasanya sih penjahat manusia itu justru lebih bahaya dari zombie ya, karena bisa mikir udah gitu bisa megang senjata lagi.

4. Si Clueless (yang Abis Itu Jadi Jagoan)

Contoh: Rick di Walking Dead, Jim di 28 Days Later, Shaun di Shaun of The Dead, siapapun karakter utama di film zombie
Ini adalah orang-orang yang awalnya gak tau apa yang terjadi, terjebak di dunia penuh zombie, dan dia punya satu tujuan mulia gitu. Tujuannya ini bisa mau nyelamatin pacar, mau ketemu keluarga, atau apalah. Intinya sih pada akhirnya si clueless ini yang biasanya jadi jagoan film.

5. Si Penonton

Ya kamu semua yang suka nonton film zombie. Selalu ada dong di film zombie? Kalo gak ada kamu yang nonton ya gak ada lagi yang bikin film zombie bukan? Nah, kalo kamu suka film zombie, berarti kamu harus banget nih nonton webseries terbaru dari XL Bebas dan #AskTheYoung yang judulnya 6 Bulan Kemudian.

Sumber: http://malesbanget.com/2013/02/karakter-karakter-yang-ada-di-film-zombie/#ixzz2KaJq9wg5
Copyright Malesbanget.com 2011
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives

Tidak ada komentar: