Minggu, Januari 6

Tips Masuk Sekolah

Setelah lama liburan besok senin udah masuk sekolah.... haaaaaadeeeeeeh, Doskoy juga males lho, tapi mau gimana lagi? gak sekolah gak bisa raih cita-cita, jadi Doskoy akan berbagi Tips Masuk Sekolah agar tidak malas ataupun bosan dihari pertama sekolah besok mari dilihat :)




1. Ingat Rutinintas
Rutinitas biasanya terlupakan saat liburan, orang tua Doskoyan pasti menginjinkan bangun siang dan tidur lebih malam, ngaku aja deh... hayoooo, nah, untuk kembali menyesuaikan diri ke rutinitas sekolah tentu akan sulit. Sebelum liburan selesai, mulailah fokus pada jadwal yang seharusnya, kapan tidur, kapan bangun(pagilah...) kapanlagi.com <--- LMAO, berkumpul bersama keluaraga(kalo yang ini sih, Doskoy tiap hari juga... keluarga besar,lho!)
setidaknya rutinitas tersebut harus Doskoyan lakukan seminggu sebelum sekolah(dah telat kali). 2-3 minggu untuk lepas dari rutinitas biasanya, lalu seminggu sebelum sekolah, mulailah rutinitas seperti biasanya.

2. Bersiaplah
Jangan pernah meremehkan pentingnya menyiapkan perlengkapan sekolah saat kamu masuk sekolah lagi, jika Doskoyan ingin membeli perlengkapan sekolah baru, belilah jauh-jauh hari, jangan saat mendekati waktu liburan habis, namun jika barang yang diperlukan masih baru dan bagus, buat apa beli baru? ;)

3. Komunikasi

ajaklah teman Doskoyan mengobrol tentang sekolah,pelajaran,pr(yang masih belum buat siapa hayooo??), dan "mungkin" pacar.ingat dalam obrolan itu usahakan berbicara hal-hal yang positif tentang sekolah, jangan buat cerita-cerita yang menegangkan, seperti guru killer yang masuk atau bahkan ada pemerikasaan(razia),dsb itu akan membuat kalian kekhawatiran kalian meningkat dan menyebabkan stress.,

nah, Doskoyan semoga tips ini dapat dipergunakan untuk liburan mendatang "Yo, Sekolah! :)"

Tidak ada komentar: