Selasa, Januari 22

5 Karakter Horror Paling Ngetop


KARAKTER HOROR PALING NGETOP
Yang namanya game horor sudah cukup banyak, semua menawarkan cerita yang menegangkan ditambah dengan gameplay seru. Dari konsol sampai ke PC, sepertinya tidak ada yang lolos dari genre game horor. Dari sekian banyak game horor yang ada, ada beberapa karakter yang dianggap sebagai yang terbaik. HG sudah menyaring beberapa di antaranya. (V3)




= PYRAMID HEAD (SILENT HILL) =
            Makhluk satu ini merupakan makhluk yang paling berkesan di semua serial Silent Hill sejauh ini. Tidak pernah ada yang tahu seperti apa wajah Pyramid Head karena selalu tersembunyi dibalik err... piramidnya. Bersenjatakan golok besar yang berakibat fatal jika terkena, makhluk satu ini tidak bisa dibunuh sampai tiba saatnya. Gamer harus menghindarinya sampai Pyramid Head meninggalkan gamer sendirian.
Pyramid Head bisa dikatakan merupakan executioner untuk mereka-mereka yang ada di Silent Hill, monster maupun manusia. Mendekati akhir Silent Hll 2, James bahkan harus menghadapi dua Pyramid Head sekaligus. Di Jepang dia dikenal sebagai Triangle Head dan sempat menduduki peringkat ke dua dari karakter yang paling menakutkan dalam dunia game. Peringkat pertamanya? Dr. Salvador dari Resident Evil 4. Lebih seram gergaji mesin dari pisau raksasa, ya ...





Nemesis


Tyrant




= TYRANT & NEMESIS (RESIDENT EVIL) =
            Kedua makhluk ini bisa dikatakan sama-sama ngetop untuk serial Resident Evil. Tyrant terkenal dengan kekuatannya serta sulit dikalahkan, sementara Nemesis terkenal dengan sifat stalker-nya, yang selalu mengikuti Jill ke mana-mana sambil bersuara “S.T.A.R.S...” Rasanya sampai saat ini belum ada makhluk khas RE yang bisa mengalahkan “ketekunan” kedua makhluk ini.
Baik Tyrant maupun Nemesis akan dihadapi beberapa kali sepanjang permainan. Saat kamu merasa bahwa mereka akhirnya tewas, keduanya akan muncul lagi dan lagi dan lagi sampai game berakhir. Cape, deeeh ... Penampilan mereka terkadang berubah-ubah, tergantung judul RE yang sedang kamu mainkan. Tapi keduanya nyaris tidak pernah absen dalam serial RE.
        


= SCISSORMAN (CLOCK TOWER) =
            Scissorman yang muncul di serial Clock Tower ini terkenal untuk kesadisan serta keras kepalanya. Tidak seperti Scissorman di Clock Tower 3, di judul sebelumnya Scissorman dikatakan sebagai makhluk tahan banting dan tidak kenal menyerah dalam mengikuti tokoh utama. Kemunculannya kadang sering tidak bisa ditebak dan kalau sang tokoh utama terjebak di ruangan tanpa jalan keluar, yaaah, silakan teriak semaumu.
            Di Clock Tower: The First Fear, dijelaskan nama asli Scissorman adalah Bobby Barrows. Di usianya yang masih muda, 9 tahun, dia sudah meneror Jennifer Simpson dengan membunuh teman-temannya. Di Clock Tower, peran Scissorman diambil alih oleh Dan Barrows dengan bersenjatakan sama, sebuah gunting besar yang digunakan untuk meneror Jennifer Simpson dan Helen Maxwell.



= ALMA WADE (F.E.A.R) =
            Bagi para penggemar game FPS, siapa sih yang bisa melupakan Alma? Anak perempuan yang awalnya merupakan anak manis ini perlahan-lahan berubah dari anak manis menjadi sosok yang menebar teror bagi tiap karakter serial F.E.A.R. Alma jarang muncul langsung dihadapan karakter utama. Biasanya dia muncul dipojokan atau hanya lewat sekilas, dan saat dicari, tidak ada tanda-tanda kehadirannya.        Kemampuan Alma memang sangat mengerikan. Dia bisa dengan mudah memisahkan tubuh dengan tulang, menyipratkan darah ke mana-mana dan mampu memanipulasi pikiran seseorang. Hiiiih!



= MIKU HANASAKI (FATAL FRAME) =
            Miku merupakan karakter Fatal Frame yang cukup tahan banting. Dia sukses menjelajahi Himuro Mansion untuk menemukan kakaknya yang tercinta. Saat berhadapan dengan para hantu, bukannya merasa takut, Miku malah dengan tenang mengangkat Camera Obscura untuk memotret para hantu.   Karena popularitasnya, Miku kembali muncul di Fatal Frame 3 dan bisa dikendalikan selama beberapa chapter. Tapi nasibnya masih saja menyedihkan....           

Tidak ada komentar: